Social Icons

Pages

Rabu, 31 Oktober 2012

Profil Yayasan Al Hawariy Klaten

Latar Belakang


Sekitar tahun 2011, keluarga besar Hj. Jito Miharjo sempat membuka gagasan akan mewakafkah sebidang tanah. Akan tetapi beliau tidak tahu harus diwakafkan ke mana dan kepada siapa. Dalam suatu kesempatan Hj. Jito Miharjo bertemu dan berbincang kepada Ustd. Abudin Rabbani yang berdomisili di Bekasi. Dalam perbincangannya, Ustd.Abudin menyampaikan saran agar pihak keluarga membentuk sebuah yayasan. Melalui yayasan tersebut diharapkan wakaf tanah itu dapat dimanfaatkan secara maksimal.Pihak keluarga Jito Miharjo pun menyetujui saran dari ustd. Abudin Rabbani.

Setahun telah berlalu, tepatnya pada hari Selasa, tanggal 21 Agustus 2012 atau bertepatan dengan tanggal 5 Syawal 1433 H, diadakanlah pertemuan di kediaman keluarga Jito Miharjo. Dalam pertemuan yang dihadiri oleh sepuluh orang (yang kemudian ditunjuk sebagai pengurus yayasan) diambil satu keputusan untuk membentuk suatu yayasan, yayasan itu diberi nama Yayasan Al Hawariy Klaten.

Yayasan Al Hawariy merupakan yayasan yang bergerak di bidang dakwah, pendidikan, ekonomi, dan sosial yang berlandaskan syariah Islam. Dalam misinya, Yayasan Al Hawariy akan melakukan penyebaran Islam yang sesuai Al Quran dan Sunnah melalui serangkaian program dakwah  baik untuk masyarakat secara umum, maupun untuk para pelajar, pemuda dan pemudi  yang dikemas secara apik dan terprogram dengan baik. Selain itu, Yayasan Al Hawariy juga mencoba memperbaiki kualitas pengetahuan dan pemahaman agama melalui program pendidikan, baik pendidikan formal maupun informal. Yayasan Al Hawariy juga bergerak di bidang ekonomi dan sosial.

Legalitas Yayasan

Yayasan Al Hawariy  telah terdaftar sebagai Yayasan Dakwah dengan Notaris  H. Handoko, SH. (Notaris Klaten) dengan Nomor akta :   No. ..... tanggal  . . . .  November 2012. dan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor :  . . . . Tahun 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar